Minggu, 05 Maret 2017

Pengalaman melamar kerja di PT mandiri center (macho)

Mau kasih pengalaman berharga aja, sebelumnya saya mencari kerja di internet dan saya dapat nama Perusahaan yaitu PT mandiri center Yogyakarta yg beralamat di jl. Godean km 4 ruko gading, samping SPBU Banyuraden. Saya asal melamar saja disitu sebagai administrasi dan sebelumnya saya tidak mencari tau dulu tentang perusahaan ini. Awal melamar sih rada aneh ko gk ada nama perusahaannya ya, terus di depan resepsionisnya itu gk ada tlp kantor dan semacam berkas. Sebelumnya saya dikasih kertas untuk mengisi berbagai macam pertanyaan dan kertas itu tulisannya lesu, tp saya berpikir positif aja awalnya. Kemudian saya disuruh datang lg besok untuk tes dan interview.
Saya mikirnya begini tesnya bakal tertulis seperti perusahaan lain ternyata salah besar, saya datang ke kantor itu saya suruh nugu sampai 2 jam dan kantor itu berisik banget tiba2 rombongan turun salah satu dr mereka nyamperin saya. Tanda pengenalnya disitu jabatannya adalah konsultan, dan saya suruh ikut dy ternyata saya di bawa kelapangan. Mereka itu ramah sekali, kalo yg gk kuat iman bisa kebawa dah mereka nawarin makan dan gk boleh ngeluarin duit sama sekali.
Lama2 saya penasaran dgn perusahaan ini bergerak di bidang apa, karena setiap kali saya tanya pd jawabannya belibet.
Saya dibawa ke daerah kota gede tepatnya di sekolahan disitu salah satu karyawan menawarkan kartu semacam atm namanya el-club dan kalo yg punya kartu itu bakal dapet diskon 30-50% woww banget gk. Dan aktivasinya harga 150rb itu aktif seumur hidup dan beraninya diskon itu untuk perusahaan yg udah terkenal, diskonnya untuk wisata di seluruh Indonesia, kuliner, spa, Askes dan umroh. Astagfirullah
Disini pengawas saya cuma 2 orang, setelah dr sekolah kita pisah saya ikut yg konsultan itu ternyata saya di ajak ke rumah warga2. Bilang ke warga kunjungan dr ambarukmo, katanya mereka bakal launching merk parfum dr paris. Saya curiga kalo parfum itu dr paris seharusnya botolnya gk plastik dan terus knp gk mereka dulu yg pakai baru menawarkan. Tp tetep saya ikuti aja, disitu konsultan bilang kalo beli parfum ini di plaza ambarukmo harganya 950rb 7botol sedangkan 1.nnya 200rb. Abis itu ada embel-embel kalo ada yg menggunakan salah satu produk dr Unilever bakal terbebas dr harga 950rb dan hanya membayar ppn 200rb udah mendapatkan 7botol. ๐Ÿ˜‚ Oh ya ternyata nama perusahaan ini adalah PT macho.
Kemudian setelah sore saya ikut lg mereka ke kantor, disitu saya di interview dgn managernya kata managernya dy suka dgn jiwa kepemimpinan saya dan ternyata saya diterima.
Saya tanya ke manager itu, saya sudah diterima terus penamparan kerja saya posisinya ada dimana administrasi kah? Jawaban manager itu adl yang menentukan posisi km kerja ada dimananya itu adalah diri km sendiri. Saya tanya lg bagaimana cara saya bisa menentukan posisi kerja saya? Dy jawab lebih baik km datang lg besok mulai kerja dan kenali dulu perusahaan ini bergerak di bidang apa serta mengetahui visi misinya. Jawaban saya cuma oke setelah dapat jawaban itu.
Akhirnya saya gk dateng besoknya karena mengganjal, tp sebenarnya masih penasaran. Yg saya heran sebagai manager kok gk bisa yaa menentukan posisi pekerjaan, seharusnya dy mengerti dong.
Buat kalian yg mau melamar plis hati2 dan ini benar-benar pengalaman saya, saya harap kalian bisa mendapatkan pekerjaan yg berkah walaupun sulit kuncinya adalah sabar. Orang sukses itu pasti banyak rintangan, bismillah. Terimakasih

80 komentar:

  1. Kemarin Senin 25 Juni 2018 saya masukin berkas kesitu namanya PT. Mandiri Group Center alamatnya sama persis dengan cerita anda di atas, dan sama juga, diperusahaan tersebut tidak menaruh nama pada kantor, tgl 26 saya disuruh dtg kekantor untuk test dan interview, dan apa yg terjadi,,, yg saya alami 100% sama dengan cerita anda, memang saya sudah mulai curiga dengan PT tersebut, tetapi saya menelusuri lebih dalam lagi apa yg sebenarnya mereka cari, dan Alhamdulillah hari ini Rabu tgl 27 Juni 2018 saya mencari-cari tau ttg PT tersebut dan ternyata saya menemukan tulisan anda ini, sesuai dengan prediksi saya. Besok pagi tanggal 28 Juni 2018 saya diminta untuk hadir karena saya telah diterima,, tetapi jelas saya tidak akan datang untuk bekerja disana,,, hati hati untuk para pembaca,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak aku barusan dapet panggilan dengan mengatasnamakan pt mandiri group alamatnya persis sama yg diatas di ruko2 godean deket pom, saya tanya ke wa apakah ini pt mandiri harmoni sejahtera jadi saya bingung sebenarnya gimana

      Hapus
  2. sya udah 2 hari di tlp sma managernya untg sya lbh cpt bca2 informsi cri tau tntgg pt macho ini
    sya ngelamar untk posisi receptionis tpi di tes di sru k lpngan promosi produk kshtnlah ktnya.

    BalasHapus
  3. Persis apa yg di ceritakan anda dengan apa yg baru saya alami tadi siang ini, saya melammar di staff gudang trainingnya seperti keliling" menawarkan produk" dengan cara menipu

    BalasHapus
  4. Dan ironisnya tawaran posisi admin dab lain semacamnya itu tidak pernah ada. Disana hanya d iming'in saja. Padahal semuanya d arahkan jadi sales

    BalasHapus
  5. Kemarin saya lamar tanggal 19 feb 2019
    Keesokan harinya 20 feb 2019
    Interview dan sama persis 100% dengan cerita anda.
    Dan hr berikutnya 21 feb 2019 sya gk datang.
    Tp namanya bukan macho.Tp PT.Mandiri Group/MG
    Terus yg di jual itu kalung ksehatan kyak di tipi2 itu yg dr korea.
    Hrg beli di kantor 1.55jt
    Tp krn ini door to door jd cuma kena ppn 350rb.
    Dr awal aq jg heran aneh kok nglamar staff gudang tes nya nyales kan lucu.
    Aq ikutin aja itung olahraga jalan kaki.
    Itulah ceritaku.
    Oh ya itu cabang yg di purworejo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gilaaa.....gilaa......gilaaaaa......sama persis dgn pengalaman saya njay......wkwk

      Hapus
    2. Ya ampun sama banget saya dateng 1x besoknya ga dateng lagi kapok katanya kerja admin eh taunya jadi sales keliling ampun dah

      Hapus
    3. Sepertinya saya telat mengetahui perusahaan bodong itu, pas pertama bertemu banyak kejanggalan pertama: panggilan untuk sesama karyawan harus panggil babe dan mami, mana ada sih perusahaan kek gini njing��,, keduaa: si karyawan tetap ya sangat memaksa customer untuk membeli padahal di masa pandemi kek gini mana ada orang yg mau beli barang yg belum tentu cocok dengannya,,,ketiga mereka si karyawannya menawarkan ke desa yg pelosok yg notabennya masyarakatnya(mohon maaf banyak yg kurng pengetahuan tentang barang atau apa lah) jadi si karyawannya ini memanfaatkan�� kan kasiaannn
      Aku mengatakan ini Krn hari ini jadi anggota trainingnya dan saya langsung berhenti!!
      Apakah ada yg senasib seperti saya?

      Hapus
  6. Mbak makasih banyak dah bikin blog ini. Sekarang PT nya namanya ganti jadi PT. MG dan alamatnya masih sama persis. Kmrn rabu saya masukin lamaran, kamis interview, jumat besok disuruh MPK(masa pengenalan kerja) katanya. Tapi setelah browsing2 Macho grup dan nemu tulisan ini, saya yakin 100% bsk kalau saya berangkat MPK pasti juga cuma disuruh sales, jadi yaudah fix saya gajadi berangkat.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mba mkasih bnyak infonya saya udh sering dpet undangan interview dri pt MG dan alamatanya sama persis kaya yg di cerita tapi anehnya dia bilang kalo pt mreka adalah vendor dari bank BRI dan nnti akan d tempatin di fronliner, cs atau teller gitu awalnya sih gx percaya aja dan setelah browsing2 dan liat blog ini saya jd yakin 100% gak dateng krna ptnya gak jelas,,,

    BalasHapus
  9. Klo PT. MG Indonesia itu Termasuk ga yah gan? Soalnya saya daftar hri selasa besoknya udah panggilan tes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama aja kak ujung2nya jadi seles saya korbannya ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  10. Makasih mba atas ceritanya, untung aja belum jadi masukin lamaran๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah dg adanya blog ini saya jadi tau. Untung gajadi nglamar kesana ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Tapi temen saya udah beberapa bulan ko betah ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

    BalasHapus
  14. Untung gk jadi masukin lamaran di situ ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™„

    BalasHapus
  15. Saya besok ada tes mbak di PT MG Indonesia cabang Dumai, pas saya masukan lamaran langsung dikasi selembar kertas suruh isi, besok nya langsung dipanggil.
    Mohon pencerahan nya kak

    BalasHapus
  16. Aq setelah tahu kalo pt. Mg itu sales.. Lgsg pas hbs tes tulis ..disuruh sales..blg aja aq gk fokus dan akhirnya aq lgsg bergegas keluar dari kntor tsbt.. Stlh itu zw browsing2 ..ternyata itu dsrh nyales tes kshtn .. .mana aq gk faham kesehatan...

    BalasHapus
  17. 100% sama aku udh 1 hari traning disana mau mampus aku pake motor keliling Lombok aneh banget aku ngambilnya bagian gudang malah disuruh nya kelapangan dulu aah gatau sudah gillla aku sama ni kerjaan auto resign...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo boleh tau Lombok bagian mana bang , soalnya q jg orng lombok

      Hapus
    2. Ada PT MG Indonesia yg alamatnya di jl Gaja Mada, depan Universitas Muhammadiyah. Apakah itu kk??

      Hapus
    3. Sy dapat panggilan dri PT ini,Dan itu lewat wa bukan email resmi kantor.apakah sy hrus datang,ini dri PT.MG cabang Lombok depan UMM

      Hapus
  18. Ini kerjaan menipu MACHO. banyak yg gak beres didalamnya. Hati hati kalian, q mantan karyawan di banjarmasin bos nya ribut widjianto. Lebih baik kerja nyapu jalan dari pada kerja NIPU ORANG

    BalasHapus
  19. Terimakasih atas infonya kawan kawan para pencari kerja,hari ini tepat tgl 16 april 2020 saya dapat panggilan interview di pt gabluk ini

    BalasHapus
  20. Saya baru tes tadi siang. Sorenya katanya keterima, PT mg group Indonesia cabang Pekalongan. Rabu sudah mulai training. Yaudah lah gw gak jadi brgkt hahaj

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bener itu penipu perusahaan nya bang

      Hapus
    2. Kok sama si kak aku kemarin tes hari ini training tpi gk tau itu beneran atau gak

      Hapus
  21. hari ini baru aja tes, telat baru nemu blog ini heuheu. ane malah disuruh nyanyi sama nari ga jelas gan, auto pura pura nelpon lgsg cus pulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plis sy juga disuruh gitu. Ini hari pertama sy training. Besok gk mau lg dah

      Hapus
    2. Samaa
      Saya kemarin 24 des 2021 ikut tes :( baru dateng pagi² disuruh joget joget gajelas, abis itu intvw katanya saya dikasih kesempatan besok senin disuruh datang pagi. Saya udh ngerasa aneh, akhirnya cari cari di google tentang PT Mandiri Group akhirnya nemu blog ini..makasih banyak T.T

      Hapus
    3. gua ngerasa gak nyaman sih kalau kek gitu

      Hapus
  22. Waduh hahahaha baru hari ini saya di panggil buat interview terus dalam interview di jelasin berbagai hal yang intinya suruh test dulu seminggu di lapangan,untung saya menemukan blog ini karena saya merasa curiga banget hahahha auto blok tuh perusahaan

    BalasHapus
  23. Wkwk we jg mau ksna tpu nih udh 2x nyari2 kntor nya kgak ktemu trnyta gk ad plakat ny , untung Nemu ni blog, kerjain aj tu admin ny boleh lah ya

    BalasHapus
  24. Wah manttap nih,, btw tu perusahan PT. MG baru buka lowongan lagi di jogjakarir.com , klo temen² merasa ada yang salah,laporin aja,biar ndk d msukin k situs apalgi bsa masuk jobstreet.Bantu temen² lainya biar ndk salah masukin lamaran apalgi di pandemi gini,kasihan kalo ndk sesuai apa yg d lamar. Tanks buat mbaknya yg sudb nulis jlog gni ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa betul mz klo bisa laporin aja biar gak asal buka loker lagi
      Kasian sm temen2 yg lain

      Hapus
    2. Syaa juga curiga ini perusahaan apa katanya pt tapi gak jelas mending gausah masukin aja hhh

      Hapus
    3. Iya sih agak mencurigakan. Kasian yg btuh bgt kerjaan

      Hapus
  25. makasih mba atas informasinya. padahal niatnya mau daftar disitu wkwk

    BalasHapus
  26. Ya Allahh....Alhamdulillah saya nemu blog ini, makasih sharingnya teman2, karna bsk tgl 24 Juni 2020, saya juga di panggil utk ikut tes dan interview, saya dari awal memang sudah curiga sm pt ini, bnyk yg janggal, tp kmren sempat positif thinking aj, tp setelah liat semua pengalaman temen2 disini saya merasa sangaat bersyukur, jd bsk saya udh fix gak bakalan datang ke kantornya, mana kantornya jauh lagi dr rumah saya, sekali lagi terimakasih banyakk buat temen2 yg udh sharing pengalamannya..semoga Allah mudahkan jalan temen2 semua buat segera mendapatkan kerja, Amiin Allahumma Amiin.. semangat mengais rezeki ya guys :")

    BalasHapus
  27. alhamdulillah, makasih buat review nya kak, besok tgl 25 Juni 2020 saya ada interview disitu, di medsos nama PT nya sekarang PT Mandiri Group Indonesia, kirain cabangnya bank mandiri ternyata bukan wkwkwk

    BalasHapus
  28. Saya baru saja tertipu staff gudang kok suruh nyeles gak ada kaitannya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimna kak Daftar nya
      Di katosuro solo jg Ada ki pt Mg Indonesia

      Hapus
    2. Dimna kak Daftar nya
      Di katosuro solo jg Ada ki pt Mg Indonesia

      Hapus
    3. Dimna kak Daftar nya
      Di katosuro solo jg Ada ki pt Mg Indonesia

      Hapus
    4. Alhamdulillah gak jadi ketipu .. terimakasih infonya gan

      Hapus
  29. terimakasih Tuhan telah menunjukkan :)

    BalasHapus
  30. Thnks kak. Beberapa kali liat loker di ig yg muncul perusahaan ini terus. Sempet tertarik pengen nyoba alhamdulillah ditunjukkan jalan sama Tuhan gak jadi ketipu. Terimakasihh semuanya yg udah kasih review

    BalasHapus
  31. Thnks kak. Beberapa kali liat loker di ig yg muncul perusahaan ini terus. Sempet tertarik pengen nyoba alhamdulillah ditunjukkan jalan sama Tuhan gak jadi ketipu. Terimakasihh semuanya yg udah kasih review

    BalasHapus
  32. Thnks kak. Beberapa kali liat loker di ig yg muncul perusahaan ini terus. Sempet tertarik pengen nyoba alhamdulillah ditunjukkan jalan sama Tuhan gak jadi ketipu. Terimakasihh semuanya yg udah kasih review

    BalasHapus
  33. yaampun kemaren jumat masukin lamaran trs sabtnya uda dapet panggilan interview cpt bgt dapet panggilannya trs nemu blog ini:(( jadi takut yauda la gausa datengg cari amann

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah nggak jadi berangkat saya juga dikirim in alamatnya tapi saya cari di google nggak ada

    BalasHapus
  35. Apa MG yang kakak maksud ini sama kayak MG ditempat lain,?

    BalasHapus
  36. Aku juga dapat panggilan di perusahaan tsb bsok pagi. Alamatnya jln godean km 4 ruko gading mas no 4b. Q kok rasa aneh sama perusaahn ini soalnya q cari di google identitas perusahannya ga ada.

    BalasHapus
  37. Makasih loh๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™

    BalasHapus
  38. Cerita nya sama persis seperti yang saya alami gila parah daftar menjadi administrasi kok malah jadi sales gak jelas disuruh nawar in produk yang bullshit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih sama banget ๐Ÿ˜ญ saya lamarnya buat jadi admin eh taunya kerja jadi sales keliling

      Hapus
  39. Dari 2 Oktober smpek sekrg aku ikut PT macho (mandiri cipta harmoni) disini tuh di ajar kn bermacam² sistem yg harus di hafal.....
    Dn gk boleh gk hafal 1 pun....
    Dan ktanya tujuan turun ke lpngn itu gunanya untuk belajar tentang kepribadian org,dn gk di tuntut hasil tpi untuk naik tingkat harus bnyk yg terjual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada gajinya juga ga? Soalnya pada bilang nipu,nipunya apakah ga digaji atau gimana? Mohon jawabannya semoga berkah๐Ÿ™๐Ÿฟ

      Hapus
  40. Aku jg dapet panggilan interview tp di pt mg cabang banjarnegara, itu sama gak ya kira"? Aku daftar 6 nov 2020 trs dapet panggilan tgl 30 nov 2020

    BalasHapus
  41. Saya dapet panggilan ini buat interview tanggal 7 desember nanti, tapi setelah telusuri profil perusahaan kog ada profilnya, dan saya malah nemu blog ini, thanks for a thread

    BalasHapus
  42. Alhamudillah belum jadi setuju:)
    Untung tadi searcing google dulu. Terima kasih mbk infonya

    BalasHapus
  43. Baru aja dapet ini panggilan, udh kelewat konfirm baru buka google ๐Ÿ˜ฅgmn dongs

    BalasHapus
  44. Ya Allah mbk.. Aku tdi hampir masuk. Udah ikut kelas atmosfer... Aku curiga.. Ini MLM. alhamdulillah Allah masih slamatkan saya. Hampir sama semua yg mbk ceritakan dgn tmn" yg komentar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama persis itu ak jg bingung ap lh it atmosfer kek gk guna joget2 trus terakhir nama karyawan di sna astagfirullah cobaan ap lgi in ad PT ck it

      Hapus
  45. Mau tanya dong ka , MG Group sama PT macho sama ya ka?

    BalasHapus
  46. saya pernah bekerja di PT Macho tersebut, memang awalnya saya berfikiran negatif terhadap PT ini, namun karena saya niatnya daripada nganggur mending kerja, setelah dilalui ternyata tidak seburuk apa yang dikira di awal, lingkungan kerja yg asik humble, bahkan saya dapet banyak uang setelah kerja disitu hehee tanpa target lagi, saya kerja kaya ngga kerja kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar nyatanya saya kerja juga di gaji, mungkin yang paling banyak kan di bagian MT manajemen training ( Tim Promo) kalau jualan produk Pengen laku ya mesti ya promosi kan, gitu sih menurutku

      Hapus
  47. Kak. Saya ngelamar juga Di PT Mandiri Group. Ktnya hasil lulus enggknya jam 4. Kira2 ini yg penipuan juga enggk ya?

    BalasHapus
  48. Saya baru ngemar in mmg sama persis dengan cerita diatas dan di kolom komentar ap lh coba pt it mmg gk jelas ap lh coba ruang atmosfer udah kayak di dunia gaib anjirr ap lh cbo gaje2 nn pt it

    BalasHapus
  49. Buat yang pernah dan tahu ini penipuan sharing dong gimana keluarnya , aku 2021 masih ketipu juga ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kena baru aja desember ini kak. besok saya disuruh dateng tapi ngga saya terusin lah takut

      Hapus
  50. Suasananya ngeri aja pertama masuk untuk interview, joget joget gak guna nyanyi².. serem bangt

    BalasHapus